KOMISI LANSIA

Spread the love

Komisi Lanjut Usia (Lansia) dibentuk untuk mewadahi jemaat dan simpatisan yang memasuki usia indah. Dengan kriteria yang termasuk anggota komisi lansia adalah para kaum bapak dan ibu yang sudah memasuki usia 60 tahun sesuai ketetapan Majelis Jemaat GKI Sumut Medan. Komisi Lansia GKI Sumut Medan dibentuk berdasarkan SK Majelis Jemaat No. 008/GKI-M/SK/IV/2014 tertanggal 22 Januari 2014. Pelantikan Komisi Lansia diadakan pada hari Minggu tanggal 26 Januari 2014 dengan susunan pengurus:

Ketua : Bapak Joting Sinaga
Sekretaris : Bapak Sumardjono Margono
Bendahara : Ibu R. E. br Sitorus
Anggota : Bapak Hondo Supeno
Bapak S. L. Tobing

Pada tanggal 24 Januari 2015, Komisi Lansia merayakan ulang tahun yang pertama. Ibadah perayaan ulang tahun yang sederhana dan khidmat diadakan di GKI Sumut Medan yang dilayani oleh Pdt. A. Sibarani dari Gereja Kristen Protestan Angkola. Komisi yang diketuai oleh Bapak Joting Sinaga ini melaksanakan Pendalaman Alkitab (PA) secara rutin di Gedung Gereja GKI Sumut Medan pukul 12.30 WIB.

Tidak hanya berpartisipasi dalam peringatan Hari Besar Gerejawi seperti Perayaan Natal dan Paskah, Komisi Lansia juga ikut memeriahkan Hari Nasional seperti Ibadah Komisi Lansia dan Komisi Wanita dalam rangka Hari Kartini yang diadakan pada bulan April 2015 dengan pelayan firman Pdt. Dewi Anggreini, S.Th. dari GMI Mu’en Medan yang bertemakan: “Hana, Perempuan Yang Berdoa”.

Untuk melengkapi kebutuhan rohani, Komisi Lansia mengadakan Retreat Komisi Lansia pada tanggal 24 – 26 September 2015 di JT Resort Parbaba Samosir yang diikuti 29 orang peserta retreat. Acara yang bertemakan “Sukacita” tersebut didampingi oleh Pdt. Luther N. Lase, M.Th.

Menyadari pentingnya keseimbangan jasmani dan rohani, pada tanggal 19 Maret 2016, Komisi Lansia mengadakan Senam Bersama dan Gerak Jalan Santai. Untuk memeriahkan acara tersebut, Komisi Lansia mengadakan Lucky Draw yang ditutup dengan sarapan bersama.

Di usia indah ini, Komisi Lansia tetap mempunyai kerinduan yang sama dengan Komisi lainnya yaitu memberikan pujian untuk kemuliaan nama Tuhan. Komisi Lansia tetap senantiasa berlatih dan memberikan pujian-pujian pada peringatan hari besar gerejawi dan kebaktian minggu.

 

Rencana Program Komisi Lansia 2016 dapat didownload disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *